]

Jumat, 24 Juli 2009


Nurdin dan Iwan tetap di PSSI



Nurdi halid dan iwan Budianto dipastikan masih menjabat di strukur organisasi PSSI hingga tiga tahun ke depan.PSSI tetap pada Ketua Umum.Sedangkan Iwan Budianto yang sekarang menjabat Manager Persisam Samarinda Klub Juara Divisi Utama Liga Indonesia Yang promosi Ke liga Super Indonesia,menjabat sebagai Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Yang ada dibawah susunan badan Khusus PSSI

dikutip detiksport.com Nantinya, komite-komite yang ada ini akan melakukan tugasnya hingga masa bakti 2011, dimulai sejak hari diumumkannya restrukturisasi kepengurusan hasil musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) lalu.
Dilanjutkan Nurdin, ke-12 anggota EXCO juga tidak boleh mempunyai jabatan lain di badan-badan hukum dan khusus milik PSSI, seperti Komisi Disiplin (Komdis), Komisi Banding (Komding), dan Badan Khusus, yaitu Badan Liga Indonesia (BLI), Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Badan Futsal Nasional Indonesia (BFNI) dan Badan Tim Nasional (BTN)."Anggota EXCO dilarang untuk rangkap jabatan di bidang lain seperti Badan Yudisial PSSI ataupun Badan Khusus seperti BLI dan BTN," sambungnya.Bertempat di sekretariat PSSI, Senayan Jakarta, Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid menyelenggarakan konferensi pers terkait restrukturisasi organisasi PSSI & Exco periode 2009-2011. Hal ini merupakan implementasi dari hasil keputusan Munas PSSI 2009 di Jakarta.
“ Restrukturisasi ini merupakan hasil rapat Exco yang digelar Selasa (21/7) di sekretariat PSSI. Semuanya keputusan mengacu pada statute PSSI yang telah disahkan di Munas lalu,” kata Nurdin Halid.(detik/pssi-football/MSN)

STRUKTUR ORGANISASI PSSI



Ketua Umum : Drs. H.A.M. Nurdin Halid
Wakil Ketua Umum : Dirwan D Bakrie
Anggota-anggota : Drs Ibnu Munzir, M Zein, Subardi, Mafirion, Ferry Paulus, TM Nurlif, Ahmadi Noorsupit, Joseph Refo, Ashar Suryobroto, Togar Manahan Nero, Syarif Bastaman dan Bernard Limbong.

“ Total ada 14 exco PSSI termasuk Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Dari susunan sebelumnya, empat aggota Exco telah mengundurkan diri, yaitu Iwan Budianto, Andi Darussalam, Haruna Soemitro dan Gita Wiryawan,” ungkap Nurdin Halid.

Berdasarkan statuta PSSI saat ini, anggota exco tidak boleh rangkap jabatan sebagai ketua Komisi Yudisial dan Badan Pelaksana. Namun, untuk posisi Ketua dan wakil ketua komite tetap (kecuali komite audit), harus merupakan anggota Exco.

Dalam kepengurusan periode 2009-2011 ini terdapat 15 Komite tetap. Dan, semuanya mengacu kepada statuta PSSI yang baru disahkan. Daftar komite-komite tetap tersebut adalah :

1. Komite Keuangan, ketua : Joseph Refo, wakil : Ibnu Munzir
2. Komite Kompetisi, ketua : Subardi, wakil : Bernard Limbong
3. Komite Penelitian & Pengembangan, ketua : M Zein, wakil : Ibnu Munzir
4. Komite Wasit, ketua : Togar Manahan Nero, wakil : Bernard Limbong
5. Komite Hukum, ketua : Syarif Bastaman, wakil : M Zein
6. Komite Keamanan, ketua: Ashar Suryobroto, wakil : Bernard Limbong
7. Komite Futsal, ketua : Ferry Paulus, wakil : TM Nurlif
8. Komite Medis, ketua : Bernard Limbong, wakil : Ashar Suryobroto
9. Komite Fair Play, ketua : TM Nurlif, wakil : M Zein
10. Komite Sepakbola, ketua : Ibnu Munzir, wakil : Subardi
11. Komite Marketing, ketua : Mafirion, wakil : Joseph Refo
12. Komite Sepakbola Wanita, ketua : Ahmadi Noorsupit, wakil : Subardi
13. Komite Sepakbola Usia Muda, ketua : Ferry Paulus, wakil : Subardi
14. Komite Status Pemain, ketua : Mafirion, wakil : Syarif Bastaman
15. Komite Audit, ketua : Harijon, wakil : Agung Sujatmiko

0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008