]

Senin, 20 April 2009

TIGA PEMAIN ABSEN


BONTANG – 20/04/09. Kekuatan Arema pincang jelang dijamu PKT Bontang di Stadion Mulawarman Bontang, besok malam. Tiga pemain utama Singo Edan menyusul absen lantaran terakumulasi kartu. Adalah, kapten Alaxender Pulalo, gelandang serang Arif Suyono dan bek Erick Setyawan. Padahal, Arema sendiri mentargetkan mencuri poin maksimal pada lawatan ke Bontang.

Alex menjalani larangan tampil buah kartu merah saat tim dijamu Persiba Balikpapan menit 44 di Stadion Persiba Balikpapan. Sedangkan, Arif dan Erick melengkapi dua koleksi kartu kuningnya juga pada away tim di Balikpapan. Sebelumnya Arif sudah mengoleksi satu kuning di laga home tim lawan Persiwa Wamena dan Erick saat away lawan PSMS Medan di Bandung.

Kondisi ini pun cukup membuat pelatih Gusnul Yakin pusing. Pasalnya, dia harus tetap menyusun starting line up terbaik timnya untuk hadapi PKT. Mantan pelatih Persiba ini menyebut akan memaksimalkan pemain yang ada namun tetap akan menyeleksi kesiapan stok pemainnya. Diantaranya, keberadaan bek kanan Beny Wahyudi, atau menarik Fandy Mochtar ke bek kiri dari gelandang.





’Arif, Erick dan Alex nggak bisa main lawan PKT. Jadi, kami maksimalkan pemain yang ada untuk menggantikan posisi mereka. Kami masih akan terus melihat perkembangan dari pemain yang ada sebelum memutuskan siapa yang tampil nanti.
Kami tentu harus cari alternatif, jadi pertahanan dan serangan tim tetap normal meski tanpa mereka,” terang Gusnul Yakin, pelatih Arema kepada Malang Post, kemarin.
Disisi lain, pelatih berdomisili di Sawojajar ini berharap pemainnya juga bisa mengontrol emosinya pada pertandingan nanti. Gusnul meyakini, tekanan non teknis bukan mustahil akan kembali menghadang Singo Edan seperti saat dijamu Persiba. Seperti kepemimpinan wasit yang lebih berpihak kepada tuan rumah. Bahkan, Persik yang baru saja tandang ke Bontang juga merasakannya dengan mendapat ganjaran pinalty kontroversial hingga harapan menang 2-1 atas PKT kandas menjadi imbang 2-2.
Gusnul menyebut, pemain juga harus memiliki mental tanding yang baja. Sehingga apapun bentuk teror non teknis tuan rumah mampu diatasi daqn tetap berjuang mengantarkan Arema pulang ke Malang dengan raihan poin. Pasalnya, Arema kini sangat membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

’’Pemain juga harus siapkan mental tandingnya. Saya rasa, pemain sudah tahu bagaimana yang harus dilakukannya ketika mendapat tekanan non teknis lawan. Mereka sudah profesional. Dengan harapan, mereka tetap konsentrasi penuh dan komunikasi yang baik antar lini saat lawan PKT,” pungkas Gusnul. (mpost)

0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008