]

Minggu, 12 April 2009

MALANG – 10/04/09. Kubu Persikoba Batu konsentrasi mempersiapkan diri jelang turun pada laga amal untuk Setyo Budiarto dan Puji Purnawan. Mereka tidak ingin sekadar tampil dalam laga menghadapi Arema di Stadion Gajayana, Senin (13/4) nanti. Meski sejatinya, tim berjuluk Elang Putih itu kini masih belum memasuki masa persiapan membangun kekuatan menuju kompetisi resmi Divisi I 2008.

Hanya saja, dengan modal solidaritas yang tinggi, para awak Persikoba kembali bersatu dan bertekad mampu mengumpulkan kembali kekuatan tim seperti pada musim lalu. Mereka siap menurunkan skuad Persikoba 2008 yang sukses mengantarkan tim mencapai prestasi terbaik babak 16 besar Divisi I musim lalu. Diantaranya Amin Zakaria, Ferdiansyah, Slamet Santoso, Agus Wiryo dan Solikin.

‘’Sebagian besar pemain yang turun di laga amal adalah pemain Persikoba musim 2008. Mereka mantan anak didik Mas Puji saat aktif jadi pelatih Persikoba. Kebetulan, Persikoba saat ini belum masuk ke persiapan kompetisi 2009,” terang Samsul Huda, sang komando Persikoba pada partai amal yang sebelumnya menjabat asisten pelatih dari Puji saat masih di Persikoba.


Sebanyak 15 pemain sudah menjalani latihan lagi membawa panji Persikoba sejak 7 April lalu. Di awal-awal sesi latihan, Samsul lebih konsentrasi pada pengembalian kondisi fisik pemain. Meski beberapa dari pemain berlatih sendiri di rumah serta mengikuti seleksi pemain di tim-tim. Menu itu sengaja diberikan sebelum Amin Zakaria dkk memasuki program latihan taktik-strategi untuk meredam kekuatan Arema.

Dikatakan Samsul, para pemain memiliki semangat tinggi untuk dapat tampil maksimal di laga amal nanti. Serta tidak melupakan mulai menggalang koordinasi dan menyiapkan strategi-taktik demi mampu mengimbangi permainan lawan Arema. Hal ini juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian mereka terhadap kondisi kritis yang kini dialami Setyo dan Puji akibat berperang dengan tumor ganas.

‘’Pemain sangat semangat mempersiapkan diri menghadapi Arema di pertandingan amal nanti. Insya Allah, kami dapat mendukung dengan penuh kegiatan solidaritas atas kondisi kritis yang dialami Puji dan Setyo. Kami sudah siap dengan 15 pemain yang dalam minggu-minggu terus latihan di Stadion Gelora Brantas tiap pagi dan sore,” tambah Samsul. (Mpost)

0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008