]

Jumat, 19 Februari 2010

Rahmad: Lini Tengah Persija Kokoh!


JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan puas dengan performa timnya meski kalah di tangan Persija Jakarta 0-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (19/2/2010). Meski begitu, Rahmad mengakui bahwa lini tengah "Macan Kemayoran" lebih unggul sehingga membuat timnya kesulitan menciptakan peluang.

Pada babak pertama, kedua tim terlihat bermain hati-hati. Namun, Persija mampu unggul terlebih dulu. Setelah gol terjadi, "Laskar Wong Kito" berusaha merebut kendali serangan. Sayang, meski memiliki beberapa peluang, Sriwijaya gagal memaksimalkan setiap peluang hingga jeda.

Pada babak kedua, Sriwijaya langsung mengambil inisiatif. Mereka lebih banyak menguasai permainan terutama dari lini tengah. Sayang, beberapa serangan yang dirancang gagal menembus kokohnya lini tengah "Macan Kemayoran".

"Saya puas karena mereka telah bekerja keras meski kami dalam kondisi kelelahan karena jadwal yang begitu ketat. Mustafic dan Baihaki tampil disiplin, ditambah Firman yang dominan bertahan," kata Rahmad kepada wartawan.

Rahmad juga mengakui bahwa timnya memang berhati-hati bermain pada awal babak pertama. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari strateginya. "Kami memang bermain berhati-hati. Itu bagian dari strategi. Tapi sayang, Persija juga menerapkan pola yang sama. Pada babak kedua, kami lebih banyak melakukan variasi serangan. Namun, hasilnya mengecewakan," akunya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga menambahkan bahwa timnya memang lemah dalam melakukan sentuhan terakhir meski bisa menciptakan banyak peluang. "Ini memang masalah klasik kami. Gol yang tercipta lebih minim dari peluang yang diciptakan," pungkasnya.

0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008