]

Sabtu, 20 Februari 2010

Persebaya Optimis Curi Poin di Kanjuruhan



Pertandingan super derby Jatim antara Arema Indonesia dengan Persebaya Surabaya bakal terselenggara, Minggu (21/2/2010) besok malam di kandang singa, stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pada pertemuan pertama lalu saat Persebaya bertindak sebagai tuan rumah, Bajul Ijo sukses menaklukkan Singo Edan dengan skor cukup besar 2-0. Saat itu gelandangnya, Taufiq serta striker Andi Oddang sukses menggetarkan jala Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Kini arek-arek Persebaya bakal bertanding di Malang. Atmosfer panas sudah menyerbak di Malang raya beberapa hari terakhir. Tentunya partai klasik ini merupakan satu diantara laga yang ditunggu suporter Ongis Nade, Aremania.

Kondisi Persebaya memang berbanding terbaik dengan Arema. Anak asuh Robert Alberts ini baru saja mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0. Sedangkan Bajul Ijo menyerah setelah dikalahkan saudara tua Arema, Persema Malang dengan skor telak 3-1.

Meski baru saja kalah, namun pelatih Persebaya, Danurwindo menyatakan mental anak buahnya sudah bangkit dan siap bertarung lawan Singo Edan. Ditambah lagi dua pemain andalannya, Anderson da Silva dan Mat Halil dipastikan bakal turun setelah absen lawan Persema.

Kembalinya dua pemain ini disambut baik oleh Danur. Apalagi saat lawan Persema lini belakang dan sektor sayap tidak bekerja maksimal. Tak ayal dua sektor itu menjadi salah satu titik lemah Persebaya. Selain itu dirinya juga sudah melakukan reparasi kesalahan-kesalahan apa saja yang diperbuat anak buahnya ketika dikalahkan Persema.

"Ini merupakan salah satu pertandingan panas untuk Persebaya. Pemain tentunya sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Saya berharap pemain juga menyiapkan mental sebab pressing dari suporter pasti sangat besar," kata Danur.

Moralitas pemain Persebaya bakal berlipas ketika manajer Saleh Ismail Mukadar berjanji akan memberikan bonus spesial bagi anak buahnya. "Harus menang, kalau tidak bisa menang minimal seri. Imbang saja kita akan berikan bonus, apalagi kalau menang, bonusnya pasti lebih spesial," papar Saleh.

Pada pertandingan besok malam Persebaya bakal menurunkan Syaifudin sebagai kiper utama. Tiga pemain belakangnya adalah, Djayusman Triasdi, Anderson da Silva dan Taka Uchida. Lima pemain tengahnya adalah, Mat Halil, Anang Ma'ruf, Josh Maguire, Taufiq dan John Tarkpor. Untuk duet di lini depan dipercayakan pada Andi Oddang dan Korinus Fingkreuw. apakah kawan-kawan yakin akan persebaya menang?????

0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008