]

Selasa, 11 Agustus 2009

Wenger Puas dengan Skuadnya



London - Musim baru belum dimulai Arsenal sudah ditinggal oleh dua pilar andalannya, Emmanuel Adebayor dan Kolo Touer. Namun sang manajer, Arsene Wenger, tetap percaya diri dengan pasukan yang dimilikinya.

Sama seperti Adebayor, Toure huga hengkang ke Manchester City. Padahal keduanya adalah andalan di lini depan dan belakang The Gunners. Sejauh ini belum ada pemain baru dibeli untuk mengganti keduanya. Satu-satunya pemain yang didatangkan adalah bek tengah asal Belgia, Thomas Vermaelen, yang musim lalu bermain di Ajax Amsterdam.

Arsenal sempat dikabarkan akan mendatangkan penyerang Bordeaux, Marouane Chamakh, dan gelandang Inter Milan, Patrick Vieira. Tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda terealisasinya kedua transfer tersebut.

Kondisi ini membuat kekuatan Arsenal menjadi berkurang. Padahal di musim lalu saja Arsenal gagal meraih satu gelar pun.

Meski begitu Wenger tetap yakin timnya akan tetap dapat meraih hasil maksimal dengan skuad yang ada. Menurutnya Arsenal sudah siap untuk menghadapi ketatnya
persaingan di musim ini.

"Saya sangat optimistis terhadap musim ini dan saya sangat memandang positif tim ini," tuturnya di Arsenal TV Online. "Secara garis besar kami memiliki persiapan yang bagus, dan saya yakin kan akan menunjukkan kualitas di setiap laga."

Wenger juga menyampaikan bahwa pihaknya belum akan membeli pemain dalam waktu dekat. "Tidak dalam waktu ini. Kami selalu berupaya, tetapi tidak bagus rasanya untuk mengatakan bahwa kami membeli pemain sebelum musim dimulai," tandasnya.

Arsenal akan menjalani pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini dengan melawat ke kandang Everton, pada hari Sabtu (15/8/09).



0 komentar:

 
Mr_Dhofir's © 2008